Home / BANGKA BELITUNG / BMKG Prediksi Suhu Panas Bakal Landa Babel
Ilustrasi/ist

BMKG Prediksi Suhu Panas Bakal Landa Babel

PANGKALPINANG, LASPELA- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang menyatakan, musim kemarau yang melanda Bangka Belitung awal Juli lalu menyebabkan cuaca di provinsi kaya akan timah ini bakal meningkat.

Staf analisa dan prakiraan BMKG Kota Pangkalpinang Rizki Adzani mengemukakan berdasarkan prakiraan cuaca, suhu panas di Bangka Belitung mencapai 33 derajat celcius. “Memang kemarau tahun ini suhu panas kita lebih tinggi dari tahun lalu yakni 33 derajat celsius,”Kata Rizki, Selasa (12/7).

Untuk itu, lanjut Rizki, pihaknya mengimbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar perbanyak mengkonsumsi air supaya tidak dehidrasi. “Kalau cuaca panas begini bagi warga yang beraktivitas di luar rumah seperti tukang bangunan hendaknya banyak konsumsi air putih,” katanya.

Rizki menambahkan, panasnya suhu yang terjadi menambah potensi kebakaran akibat suhu yang begitu panas sangat tinggi terutama lahan lahan kosong yang terdapat semak-semaknya. “Lahan kosong yang banyak rumput kering dan semak-semak di musim kemarau ini sangat mudah terbakar, makanya jangan buka lahan atau buang puntung rokok sembarangan,” tutup dia.

Sumber: Media Indonesia 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: