Home / HEADLINE / 13 Juli 2016, Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri
Komjen Tito Karnavian ketika dilantik sebagai kepala BNPT beberapa saat lalu. (foto/ist)

13 Juli 2016, Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri

JAKARTA, LASPELA– Masa jabatan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan segera berakhir. Komjen Tito Karnavian yang diajukan sebagai calon tunggal kapolri dipastikan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (13/7/2016) lusa.

“Pelantikan Kapolri nanti diselenggarakan Rabu 13 Juli sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Sedangkan terkait penambahan dua Staf Khusus (Stafsus) Presiden, yaitu Gories Mere dan Diaz Hendropriyono, dipastikan tidak ada acara pelantikan. Sebab, selama ini memang tidak ada pelantikan untuk pejabat Stafsus Presiden. “Misal, Djohan Budi dan Ari Dwipayana, mereka kan juga tidak dilantik,” kata Pratikno.

Menurut Pratikno, Presiden Joko Widodo sudah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang penambahan dua stafsus beberapa minggu lalu. Namun, Keppres tidak menjelaskan secara spesifik untuk penugasan Gories Mere dan Diaz Hendropriyono.

“Ada flexibilitas di antara stafsus. Jadi, bisa saja ada penugasan khusus sesuai dengan dinamika dan keadaan,” terangnya.

Saat ini, lanjut Pratiko, pihaknya sedang menata ruangan untuk dua Stafsus Presiden yang baru itu. “Jadi, belum ada meja kerja (untuk Gories Mere dan Diaz Hendropriyono),” pungkasnya.

Sumber: Metrotv  

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: