Home / BANGKA BELITUNG / KNPI Babel – STIKOM ITKP Beri Beasiswa Pendidikan

KNPI Babel – STIKOM ITKP Beri Beasiswa Pendidikan

PANGKALPINANG, LASPELA– Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Babel mengelar kegiatan buka puasa bersama di Panti Asuhan Nurrahmah Kota Pangkalpinang. Kegiatan buka bersama tersebut disertai pemberian santunan kepada anak yatim piatu sekaligus penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara DPD KNPI Babel dengan STIKOM ITKP The School of Advertising tentang pemberian beasiswa kepada siswa di Babel, Sabtu (25/6/2016) lalu.
Ketua Panti Asuhan Nurrahmah, Zardi menyampaikan rasa kagum terhadap DPD KNPI Babel yang menggelar acara buka puasa bersama di Panti Asuhan ini yang juga sebagai tempat penandatangan MoU Kerjasama dengan STIKOM ITKP Jakarta.
“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua KNPI Babel, Bambang Patijaya dan seluruh pengurus KNPI yang telah menggelar acara ini ditempat kami dan saya ucapkan selamat datang kepada Rektor STIKOM dari Jakarta. Semoga dengan acara ini kita bisa menjalin ukhuwah persaudaraan dalam bulan puasa ini. Apalagi anak-anak panti kami ini berasal dari 4 Kabupaten Kota di Babel yakni Pangkalpinang, Bateng, Bangka Induk dan Basel bisa bergembira dengan teman pengurus KNPI,” ucapnya terharu.
Foto bersama anak-anak panti asuhan usai kegiatan buka puasa bersama. (foto: randi)

Foto bersama anak-anak panti asuhan usai kegiatan buka puasa bersama. (foto: randi)

Sementara, Rektor STIKOM ITKP Jakarta, DR. Sofian Lusa, SE, M.Kom, M. Disc, CBA, ATP mengapresiasi KNPI Babel atas kepeduliannya dalam dunia pendidikan untuk anak-anak di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kami menjalin kerjasama dengan KNPI Babel untuk memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi di Babel demi mencerdaskan anak Babel. KNPI Babel ini luar biasa dalam pengabdiannya terhadap pendidikan di Provinsi Bangka Belitung,” ujar Dr. Sofian.
Menurut DR. Sofian, pendidikan merupakan prioritas dalam hidup untuk mencapai suatu tujuan dan cita-cita yang bahkan segala sesuatu yang kelihatan tak mungkin sekalipun. “Saya akui di Babel ini belum banyak masyarakat peduli akan pentingnya pendidikan, kebanyakan selesai SMA lebih memilih bekerja atau berusaha dengan alasan biar cepat dapat duit, padahal kalau kita tempuh dengan pendidikan tidak menutup kemungkinan hidup kita akan lebih berharga dan sejahtera,”kata dia.
Akademisi muda ini lantas mengajak anak-anak Babel agar mengutamakan pendidikan kendati kondisi ekonomi keluarga mungkin tak mendukung asalkan memiliki niat. “Jangan ngomong tidak mungkin tapi harus mungkin untuk mengejar cita-cita yakni melalui pendidikan,” beber Rektor yang notabane seorang anak tukang bengkel ini.

Sedangkan, Ketua DPD KNPI Babel, Bambang Patijaya SE, MM mengatakan, kegiatan KNPI Babel di bulan Ramadhan sebagai ajang silaturahmi agar keakraban bisa lebih kuat dan berbagi kasih kepada anak-anak Panti dengan harapan apa yang diakukan pada bulan suci ini bermanfaat bagi semua. Selain itu KNPI Babel juga ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik panti yang ada di Babel.

Bambang menambahkan, kepedulian KNPI Babel terhadap dunia pendidikan dituangkan dalam kerjasama dengan STIKOM ITKP Jakarta tentang pemberian beasiswa kepada siswa yang ada di Babel untuk kuliah di STIKOM demi kemajuan Provinsi Babel dengan tujuan agar anak-anak Babel berkuliah di Jakarta dan setelah lulus dapat mengaplikasikannya ke masyarakat Babel.
Kegiatan buka bersama DPD KNPI Babel dan penandatangan kerjasama dengan STIKOM IKTP Jakarta ini dihadiri mantan ketua KNPI Babel Ferdi Abd Manurung, Tokoh Pemuda Babel Ahmadi Sofyan, pengurus KNPI Babel, Ketua KNPI Kota Pangkalpinang Hendra Junaidi, Ketua KNPI Bangka Tengah Palmulip, Insan Pers dan tamu undangan lainnya.(ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: