Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Verifikasi Piala Adipura Bupati Basel Harap Sinergitas Stakeholder

Jelang Verifikasi Piala Adipura Bupati Basel Harap Sinergitas Stakeholder

TOBOALI, LASPELA– Setelah melakukan tahapan penilaian Piala Adipura oleh Dewan Pertimbangan Adipura dengan mendengarkan pemaparan Bupati Bangka Selatan serta tanya jawab bertempat di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, (19/06/2016) lalu, rencananya satu Minggu setelah Hari Raya Idhul Fitri 1437 H tim Dewan Pertimbangan Adipura akan melakukan Verifikasi langsung ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, ST.MM.M.Si pada rapat Musrenbang RPJMD 2016-2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan, Rabu, (29/06/2016).

Pada kesempatan tersebut Justiar Noer menyampaikan bahwa tahapan penilaian Adipura kali ini bukan hal yang mudah karena berbeda dengan sistem penilaian sebelumnya. Dalam sistem penilaian kali ini, ada tahap dimana Bupati Bangka Selatan disidang oleh dewan pertimbangan Adipura guna mendengarkan pemaparan Bupati dan selanjutnya tim akan memverifikasi pemaran Bupati tersebut di lapangan.

“Tahapan penilaian Adipura bukan hal yang mudah karena berbeda dengan sistem penilaian sebelumnya, sistem penilaian kali ini ada tahap dimana saya disidang oleh dewan pertimbangan Adipura guna mendengarkan pemaparan saya tentang Adipura. Kemudian setelah lebaran ,mereka akan melakukan verifikasi lapangan terkait pemaparan saya itu. Meskipun demikian, alhamduillah saya dapat menjawab dengan baik semua pertanyaan yang diajukan dewan pertimbangan saat itu,” jelas Justiar kepada LASPELA.

Terkait perjuangan meraih piala Adipura, Justiar Noer berharap agar semua stakeholder di Kab. Bangka Selatan dapat bersinergi dengan baik untuk mewujudkan Piala Adipura karena piala Adipura ini bukan merupakan piala Pemerintah Kabupaten melainkan piala seluruh masyarakat sebagai cerminan yang memiliki daya saing cukup kuat.

“Dengah susahnya perjuangan dalam meraih piala Adipura, saya berharap agar semua stakeholder di Kabupaten Bangka Selatan dapat bersinergi guna mewujudkan Piala Adipura karena piala Adipura ini bukan merupakan piala Pemerintah Kabupaten saja, melainkan piala seluruh masyarakat yang ada di negeri junjung besaoh. sehingga dengan berhasilnya Bangka Selatan meraih Adipura, maka disitulah akan terlihat aura Bangka Selatan yang memiliki daya saing tangguh,” ujar Justiar.

Dirinya juga menambahkan dalam menyambut tim Verifikasi Dewan Pertimbangan Adipura ke Kab. Bangka Selatan, semua pihak terkait agar dapat mempersiapkan diri terutama dalam menjaga kebersihan dan mempercantik titik-titik penilaian dengan baik. (Wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: