Home / INTERNASIONAL / 10 Tempat Liburan Paling Aman di Dunia

10 Tempat Liburan Paling Aman di Dunia

LASPELA,Los Angeles – Mengamati kondisi setiap negara, sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri perlu dilakukan. Terlebih lagi mengenai keamanan pada suatu negara saat ingin menikmati destinasi wisata yang ingin dikunjungi.

Sebab, beberapa negara mengalami masalah pada negaranya baik ancaman seperti teroris, maupun keselamatan bagi turis. Setiap tahun lembaga dunia merilis sejumlah negara yang terbilang aman untuk dikunjungi.

Global Peace Index memberikan peringkat negara berdasarkan tingkat kondisi yang bahaya. Serta juga mengungkapkan negara yang paling aman. Sebab, agar turis bisa mengetahui negara mana saja yang aman untuk dikunjungi.

Lembaga ini menilai 163 negara untuk menentukan  negara berbahaya dan negara yang aman. Pemilihan ini dinilai dari 23 indikator. Dari 23 indikator ini terdapat tiga kategori penting untuk dinilai seperti tingkat keselamatan dan keamanan di masyarakat, konflik domestik dan internasional, dan militerisasi.

Secara keseluruhan dari penelitian itu menunjukkan meningkatkannya sebagai negara berbahaya yang dibandingkan negara aman. Meskipun 81 negara telah menjadi sedikit lebih damai sejak penilaian terakhir.

Namun, sebanyak 79 negara yang kondisinya kurang aman tahun ini telah memburuk pada tingkat yang lebih tinggi. Akibat ancaman terorisme global dan ketidakstabilan politik menyebabkan turunnya kunjungan turis ke tempat destinasi di negara tersebut.

Mengutip Foxnews berikut Sepuluh Tempat liburan paling aman di dunia:

1. Islandia
2. Denmark
3. Austria
4. Selandia Baru
5. Portugal
6. Republik Ceko
7. Swiss
8. Kanada
9. Jepang
10. Slovenia.

Sumber : SindoNews

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: