Home / BANGKA BELITUNG / Babel Dukung Target Capaian Pajak 2016
Suasana berlangsungnya sosialisasi saat itu. (Foto: Ran)

Babel Dukung Target Capaian Pajak 2016

PANGKALPINANG, LASPELA– Rencana penerimaan pajak nasional tahun 2016 terbilang besar yaitu pada kisaran 1.360 trilyun rupiah. Dan untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan sinergitas para stakeholder terkait seperti Direktorat Jenderal (Dirjend) Pajak Kementerian Keuangan RI beserta jajarannya termasuk Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Kami dari seluruh unsur dan jajaran pemerintah daerah beserta komponen masyarakat, siap mendukung tugas yang diemban Direktorat Jenderal Pajak khususnya di lingkungan kantor pajak,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Babel, Ir. H. Syahrudin, M.Si ketika membuka acara Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-39/PMK.03/2016 tentang Rincian Jenis Data dan Informasi Serta Tata Cara Penyampaian Data Perpajakan, Selasa (14/6).

Menurut Sekda, pajak yang bersumber dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat tersebut merupakan pondasi utama penerimaan negara, yang sebagian peruntukannya untuk pembangunan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “ Pemerintah daerah harus menciptakan sinergi positif serta menjadi mitra Dirjend Pajak dalam menghimpun penerimaan negara yang bersumber dari pajak,” tegas Syahrudin.

Dirinya berjanji akan membantu dan meneruskan kepada jajaranya terkait penyampaian data kepada Direktorat Jendral Pajak. “Dengan kegiatan sosialisasi ini kami siap membantu dan meneruskan ke instansi atau SKPD di lingkungan Pemprov dan staf jajaran di bawah kami,” tukasnya.

Syahrudin lalu berharap kepada seluruh pimpinan pemerintah daerah se Babel agar dapat melaksanakan kewajibanya dengan taat dan tepat waktu. “Semoga apa yang kita harapkan bersama pada hari ini terkait pencapaian target pajak yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai komponen pembiayaan pembangunan bangsa, negara dan daerah ini dapat tercapai,” pungkas dia.

Tampak hadir dalam sosialisai tersebut, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BKD Babel serta jajaran SKPD lainya di lingkungan Pemprov Kep. Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang.

Selain itu hadir juga Kepala Bidang Humas Kantor Wilayah Dirjend Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung serta Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka beserta jajaranya. (hms/Ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: