Home / BANGKA BELITUNG / Subhanallah, Bulan Ramadhan Muncul Polisi Berhati Mulia
Penyerahan sarana kontak oleh AKBP Daniel Viktor tobing, S.IK kepada ketua DPC FPI Babar, ustad Saleh

Subhanallah, Bulan Ramadhan Muncul Polisi Berhati Mulia

Kapolres Babar, AKBP Daniel Viktor Tobing,S.IK

Kapolres Babar, AKBP Daniel Viktor Tobing,S.IK

MUNTOK, LASPELA— Subhanallah, ada Polisi memiliki hati mulia. Di bulan penuh barokah, Polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) bernama Daniel viktor tobing memberikan peralatan Sholat kepada alim ulama’ di Kabupaten Bangka Barat(Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Biasanya Polisi berpangkat Perwira Menengah Identik dengan gaya hidup mewah, namun AKBP Daniel viktor tobing, S.IK menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Babar ini berbanding terbalik. Ia berpenampilan biasa saja, murah senyum, ramah terhadap siapa saja dan tak tertinggal dia memiliki sifat yang rendah hati serta selalu menghargai orang lain.

Apa yang ia lakukan di Bulan Ramadhan 1437 H (Hijiriah) ini tidak lain ingin bepartisipasi memberikan semangat kepada umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Partisipasi itu ia tunjukan dengan memberikan paket yang disebut “Sarana Kontak” berisikan perlengkapan Sholat, yakni kain sarung dan sajadah.

“Pembagian paket Sarana kontak ke alim ulama’ di Babar, salah satunya telah kita berikan kepada ketua DPC FPI Babar, Ustads Soleh merupakan program Polres Babar di bulan Ramadhan 1437 H,”kata AKBP Daniel kepada LASPELA, Jum’at (10/06/2016).

Selain membagikan Sarana kontak, AKBP Daniel viktor tobing juga ingin membangun kemitraan yang sejajar antara Petugas Kepolisian dengan masyarakat dalam mencegah dan menangani segala permasalahan hukum di Babar.

“Komunikasi yang baik merupakan kunci awal dari sebuah kemitraan. Dalam rangka menyukseskan tugas Polri sebagai Pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, Kamipun berharap selalu leluasa berkomunikasi dengan masyarakat terkait kejadian ataupun permasalahan hukum yang terjadi di lingkungan masyarakat agar segera di tindaklanjuti,”ulasnya.

AKBP Daniel berharap apa yang di berikan menjadi bermanfaat bagi keberlangsungan syiar islam di bulan Ramadhan 1437 H. Pihak kepolisian juga akan konsisten selalu menjalin komunikasi dengan seluruh pemuka agama terutama pada momentum hari-hari kebesaran agama, baik itu Kyai, Ustads, Pastor, Romo, Biksu, Pendeta dan Pedanda yang ada di Babar.

“Mudah-mudahan adanya komunikasi yang baik antara pemuka agama dengan pihak Kepolisian. Maka, setiap hari besar agama berjalan sesuai harapan, tidak ada kekacauan dimana-mana,”harapnya.

Sementara itu, Ustads Soleh berterimakasih atas perhatian yang di berikan pihak Kepolisian kepada alim ulama di Bulan yang penuh Barokah sekarang ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan tersebut mendapat Rahmat dari Allah SWT.

“Kami selaku alim ulama senantiasa akan selalu menyiarkan agama islam sesuai perintah Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,”ungkapnya. (Ron)

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: