Home / BANGKA BELITUNG / Bulan Ramadhan, Yusli Harapkan Masjid Beltim Ramai
Bupati Beltim saat membacakan sambutan pidato pembuakan safari ramdhan

Bulan Ramadhan, Yusli Harapkan Masjid Beltim Ramai

Bupati beltim saat membacakan sambutan

Bupati beltim saat membacakan sambutan

MANGGAR, LASPELA– Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza berharap hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1437 H (Hijiriah) membuat masjid di seluruh Kabupaten Beltim menjadi ramai oleh jama’ah yang berlomba-lomba memperbanyak ibadah. Untuk itu Ia meminta kepada para mubaliq, khususnya yang tergabung dalam tim Safari Ramadan agar dapat mengajak umat di setiap desa/ kampung memeriahkan tempat ibadah.

Harapan ini disampaikan Bupati, pada pidato sambutan Pembukaan Safari Ramadan Kabupaten Beltim tahun 1437 Hijriah/ 2016 Masehi, di Gedung Auditorium Zahari MZ, Selasa (07/06/2016) Malam. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Beltim Burhanuddin, Ketua DPRD Tom Haryono, Kapolres Beltim Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wardoyo, Kajari Manggar Widagdo, Forkominda Kabupaten Beltim, pimpinan SKPD, Camat, tokoh agama Islam dan Pimpinan organisasi kewanitaan.

“Insyaallah memalui Safari Ramadan akan menjadi perekat Ukhuwah Islamiyah, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan umat beragama. Dalam kesempatan ini, saya meminta kepada mubaliq agar totalitas mengajak umat untuk terus meningkatkan peran sertanya dalam membangun masyarakat yang religius dan menjadikan tempat ibadah sebagai media memupuk rasa keimanan dan kebersamaan,” kata Yuslih.

Ia juga mengajak umat Islam di Kabupaten Beltim untuk berlomba-lomba memperbanyak ibadah dan berbuat baik ke sesama. Mantan Anggota DPRD Provinsi Babel ini, ingin di bulan penuh makfirah ini warga Beltim fokus ibadah untuk mencapai keridoan dan ampunan Allah SWT.

“Di bulan suci ini, segala sesuatu yang kita lakukan adalah ibadah. Untuk itu, perbanyaklah beribadah, ramaikanlah mesjid, dan berbuat baiklah kepada sesama,” ajaknya seraya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim.

Sebelum membuka Safari, Bupati dan Undangan berbuka puasa, makan malam dan melaksanakan sholat Magrib, Isya serta tarawih bersama-sama. Imam sholat dipimpin oleh Hanafi Sur’ie, dan Ketua MUI Kabupaten Beltim, Suyatno Taslim menjadi penceramah.

Tahun ini Pemkab Beltim akan melaksanakan 10 Safari Ramadan. 3 diantaranya merupakan pembukaan dan Penutupan Safari Ramadhan serta malam Nuzul Quran di Mesjid Agung Darusslam Kabupaten Beltim. Sedangkan 7 lainnya merupakan kunjungan ke mesjid-mesjid desa dari tiap kecamatan yang belum pernah dikunjungi, seperti Mesjid Al-Barqah Desa Mempaya Damar, Mesjid Al-Muttaqin Desa Simpang Tiga Simpang Renggiang, Mesjid Al-Akbar Desa Simpang Pesak Simpang Pesak, Mesjid Al-Akbar Desa Balok Kecamatan Dendang, Mesjid Al-Fallah Desa Mayang Kelapa Kampit, Mesjid Istiqomah Desa Batu Penyu Gantung, dan Mesjid Al Azhar Desa Padang Manggar.

Dalam setiap kunjungan ke mesjid Desa tersebut, tim Safari Pemkab Beltim akan menyumbangkan bantuan sarana dan fasiltas untuk tempat ibadah. Tahun ini total sumbangan yang akan diberikan dalam Safari Ramdahan ke desa-desa sejumlah Rp 50.000.000. (Rel/ron)

 

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: