Tingkatkan Ketrampilan Anggota, DWP Bangka Belajar ke Bandung

Para peserta study banding.

SUNGAILIAT, LASPELA– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka terus meningkatkan ketrampilan anggotanya melalui berbagai bimbingan dan pelatihan. Kali ini, DWP Kabupaten Bangka mengikutsertakan 30 anggotanya mengikuti pelatihan cara membuat mahar hantaran pernikahan, bertempat di Restoran Alami Indah Semarang, Senin (24/5) lalu.

Instruktur pelatihan, Marhisa, dari Galeri Hasna Semarang mengatakan, dalam membuatan mahar hantaran pernikahan dapat dibuat berbagai bentuk dan motif, sehingga hantaran yang dibawa dapat terlihat menarik. “Bentuk hantaran jangan hanya itu–itu saja, dapat dibuat dengan berbagai bentuk yang lebih praktis dan menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP kabupaten Bangka, Diny Herlina berharap ilmu yang didapat melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan ketrampilan anggota DWP kabupaten Bangka.

“Ketrampilan ini dapat dikembangkan dan ditularkan kepada ibu – ibu lain, tidak hanya untuk kegiatan yang bersifat sosial yakni membantu kerabat dan tetangga yang sedang hajatan pernikahan, namun juga ketrampilan yang dimiliki dapat menambah pendapatan keluarga,” ujarnya.

Disamping itu, menurutnya lagi, DWP Kabupaten Bangka terus berupaya memberikan berbagai ketrampilan bagi anggota, sehingga nantinya dapatkan meningkatkan usaha ekonomi kreatif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Galeri Hasna Semarang yang telah memberikan ilmu kepada para anggota, semoga meningkatkan kreatifitas anggota DWP dalam pembuatan kemasan mahar hantaran pernikahan. [tom]

 

Respon (1)

  1. I was rscommended thhis boog by myy cousin. I’m not sure whether this poost iss wrritten bby hhim as nobody elswe knjow such detailed about my difficulty.
    You aare amazing! Thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: