Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Basel Pimpin Upacara Harkitnas 2016
Bupati Basel Justiar Noer saat upacara Harkitnas, Jumat (20/05) kemarin.

Bupati Basel Pimpin Upacara Harkitnas 2016

TOBOALI, LASPELA– Bertempat di halaman kantor Bupati Bangka Selatan, Jumat (20/05/2016) kemarin, telah berlangsung upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108. Bertindak sebagai pembina upcara Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, pemimpin upacara A.Wibowo selaku Komandan Pos Angkatan Laut Toboali, dan para jajaran Forkopimda setempat.

Upacara yang berlangsung Khidmad tersebut diikuti Anggota Polres Bangka Selatan, Anggota Pos AL Toboali, Anggota Koramil Toboali, Peserta Latsitardanus XXXVI, Satpol PP Bangka Selatan dan beberapa Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Basel.

Dalam sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan Bupati Justiar Noer, Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa Salah satu inspirasi yang bisa diserap lewat berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908, adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, berjiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai.

“Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik , memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah, semangat kebangkitan nasional dimulai”. Jelas Menkominfo dalam sambutannya yang dibacakan Justiar Noer.

Menkominfo Rudiantara menambahkan, Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemoeda. Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah tersebut, sebutnya, akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 agustus 1945.

Melalui hari kebangkitan nasional ke-108, mari kita perkuat cita-cita bangsa ini di tengah-tengah persaingan global, ancaman terorisme, mengikisnya nasionalisme, merosotnya moral bangsa yang semua itu harus kita hadapi agar NKRI tetap kokoh berdiri.

Usai menggelar upacara peringatan Harkitnas, Justiar Noer melakukan ramah tamah dengan peserta upacara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan. Justiar Noer tampak asik berbincang-bincang dengan para Perwira baik dari TNI, Polri maupun peserta yang hadir dalam acara ramah tamah tersebut. (Wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: