Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Kukuhkan Tiga Pengurus Pimpinan Organisasi Agama

Gubernur Babel Kukuhkan Tiga Pengurus Pimpinan Organisasi Agama

“Kepada organisasi-organisasi keagamaan di Babel, mari kita bersama memajukan provinsi yang kita cintai ini. Jagalah persatuan dan kesatuan, agar pembangunan yang telah dicanangkan selesai sesuai harapan”.

(Rustam Effendi, Gubernur Babel)

PANGKALPINANG, LASPELA — Beberapa pengurus pimpinan organisasi keagamaan tingkat Provinsi Kepulauan Babel yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Badan Hisab Rukyat (BHR) resmi dilantik Gubernur H. Rustam Effendi bertempat di lantai 3 kantor gubernur Babel, Senin (14/5) lalu.

Gubernur Rustam Effendi  dalam sambutannya meminta para pimpinan terlantik agar mengemban amanah tersebut dengan tanggungjawab. “Ini amanah, semoga bekerja sesuai dengan peraturan yang ada. Jagalah amanah ini agar hasilnya untuk kemaslahatan umat,”kata dia saat itu.

Rustam berharap, organisasi-organisasi keagamaan yang ada bersama-sama memajukan provinsi Babel dan berkontribusi demi menjaga persatuan kesatuan, sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang aman, tentram dan damai. Sehingga dengan demikian, pembangunan yang telah direncanakan dan dilakukan bisa cepat selesai sebaik mungkin. “Mari kita bersama memajukan provinsi yang kita cintai ini. Jaga persatuan dan kesatuan, agar pembangunan yang telah dicanangkan selesai sesuai harapan,”harapnya.

Sementara itu, Muhammad Nasir pengurus Pimpinan BAZNAS RI, menyampaikan terimkasih kepada Gubernur Babel dan unsur pimpinan daerah lainnya yang telah membantu pihak BAZNAS selama ini. “Saya berterimakasih kepada pak gubernur dan unsur pimpinan disini, karena telah banyak membantu. Mengingat zakat ini penting untuk mengentaskan kemiskinan,” tuturnya.

Terkait permasalahan kemiskinan dia menyebutnya sebagai persoalan klasik yang membutuhkan sinergitas semua pihak guna mengentaskannya. Dalam pengentasan kemiskinan itu sendiri, zakat merupakan instrumen yang sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, zakat bisa dioptimalkan, tidak menutup kemungkinan kemiskinan bisa diminimalisir atau dientaskan. “Kemiskinan adalah masalah semenjak bumi ada, maka dari itu disini perlu perhatian semua pihak. Kalau mau mengentaskannya yaitu kita optimalkan bayar zakat,”imbuhnya mengakhiri.

Pengukuhan pelantikan organisasi keagamaan tingkat provinsi kepulauan Babel dihadiri oleh gubernur Babel, unsur forkopimda babel, serta tamu undangan lainnya.(ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: