Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Selasa, 17 Mei 2016 - 09:10 WIB

Masuk TOP BUMD Indonesia, Bank Sumsel Babel Sumbang Tiga Ambulance

PANGKALPINANG, LASPELA— Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi menerima bantuan CSR berupa satu unit mobil ambulance dari Bank Sumsel Babel (BSB) sebagai bentuk penghargaan terhadap dirinya yang juga Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Babel itu. Bantuan ini langsung diserahkan Direktur Utama BSB, M.Adil, kepada Gubernur Rustam bertempat di halaman Kantor gubernur Babel, Senin (16/5) kemarin. Selain kepada Gubernur, dua unit ambulance lainnya diberikan masing-masing untuk Palembang dan Bank Sumsel sendiri.

M.Adil mengatakan, bantuan CSR diberikan langsung ke Gubernur Babel sebagai pembina BUMD. Belum lama ini, BUMD Babel mendapat penghargaan sebagai salah satu Top BUMD di Indonesia. “Kami berikan bantuan ini, karena pak gubernur sebagai pembina BUMD dan BUMD Babel itu sendiri dapat penghargaan dari pihak penyelenggara,” kata Dirut Bank Sumsel Babel ini.

Dia mengatakan, satu unit ambulance yang diberikan kepada Gubernur Rustam tersebut selanjutnya akan diserahkan Gubernur ke Yayasan Masjid Jamik Kota Pangkalpinang. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Kedepan kita akan terus berupaya menyalurkan bantuan ke pihak lain yang membutuhkan,” tuturnya saat itu.

Sementara Gubernur Babel Rustam Effendi mengatakan bahwa alasan menyumbangkan mobil ambulance tersebut ke Yayasan Masjid Jamik, mengingat masjid Jamik merupakan masjid tertua di Pangkalpinang. “CSR ini akan kami berikan ke Yayasan Masjid Jamik agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Setelah ini, kita harap ada bantuan lain untuk masjid lain dari Bank Sumsel Babel,” katanya.

Terkait bantuan itu Rustam berharap Yayasan Masjid Jamik Pangkalpinang dapat memanfaatkannya untuk untuk kepentingan bersama. “Di masjid Jamik ada seksi bidang kematian, masyarakat bisa

memanfaatkan mobil ambulance ini jika dalam keadaan mendesak,” jelasnya.

Gubernur Rustam pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Sumsel Babel. Kedepan, harapnya, semoga ada perusahaan yang ada di Babel bisa mengikuti jejak ini. Sehingga CSR yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga perusahaan lain melalui CSR bisa mengikuti jejak ini. Sehingga masyarakat babel merasakan manfaatnya,” tutup rustam. (ar)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Sembahyang Rebut Desa Pelangas, Wujud Kerukunan Umat Beragama di Simpang Teritip

BANGKA BELITUNG

HUT ke-75 RI, Babel Jadi Perhatian Pemerintah Pusat untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

BANGKA BELITUNG

Soleh : Kota Pangkalpinang Unggul pada UNBK Tingkat Provinsi

BANGKA BELITUNG

Media Wajib Awasi Pemilu 2019

BANGKA BELITUNG

Kilas Balik Kedekatan Dua Aktivis Nelayan Basel Kala Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Pesisir

BANGKA BELITUNG

Kodim 0431/Babar Garap Jalan APL Desa Air Limau

BANGKA BELITUNG

Kejari Basel Musnah 68, 1713 Gram Sabu dan Sepucuk Senpi Berikut 11 Butir Amunisi

BANGKA BELITUNG

PLN Babel Kebut Pembangunan Kabel Laut Sumatera-Bangka
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: