Home / BANGKA BELITUNG / Perwira Baru Silakan Beradaptasi, Perwira Lama Terimakasih
Kapolres Babar, AKBP Daniel Viktor Tobing,S.IK

Perwira Baru Silakan Beradaptasi, Perwira Lama Terimakasih

MUNTOK,LASPELA — Sebanyak lima orang perwira di jajaran Kepolisian Resort(Polres) Bangka Barat(Babar) mengalami rotasi jabatan, untuk jabatan yang di rotasi tersebut yakni Wakapolres, Kapolsek Jebus, Kapolsek Muntok, Kapolsek Simpang Teritip, Kasat Binmas dan Kasat Lantas. Kelima orang perwira tersebut resmi diganti setelah mengikuti rangkaian Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Babar AKBP Daniel Viktor Tobing SIK Senin (16/05/2016) di halaman Mapolres Babar.

Perwira yang diganti Wakapolres Kompol Bayu Wijanarko SIK pindah ke Ditreskrimum Polda Babel pejabat yang baru Kompol Achmad Buchoiri Arifin SIK, Kapolsek Jebus Kompol Era Johny Kurniawan SIK pindah ke Ditreskrimsus Polda Babel digantikan AKP Alam Bawono SIK, Kapolsek Simpang Teritip Iptu Chandra Wijaya SH MH pindah menjabat Kapolsek Muntok, penggantinya Ipda Kukuh Fefriyanto SH.

Selanjutnya, Kapolsek Muntok AKP Yogie Pramagita menjabat Kasat Reskrim Polres Belitung. Kasat Lantas AKP Noval Deski SIK diganti AKP Tavip, Kasat Binmas AKP Suyatno digantikan AKP Surya Dharma Putra SIK.

AKBP Daniel dalam amanatnya mengatakan sertijab kali ini merupakan rangkaian dari beberapa proses mutasi bagi para perwira di lingkungan Polda Kep Babel khususnya di jajaran Polres Babar.

“Selain penjabaran prinsip efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas, mutasi kali ini juga untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang selalu berkembang dalam rangka menuju polri yang semakin mandiri, profesional, terpercaya, transparan dan akuntabel,”katanya.

Kapolres juga menekankan kepada pejabat yang baru dengan bekal pengalaman dan pendidikan yang telah dijalani selama ini tentunya akan dapat dengan cepat menguasai dan memahami situasi, kondisi dan karakteristrik wilayah Babar.

“Kepercayaan pimpinan yang diterima pada saat ini merupakan sauatu amanah dan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik sehingga dengan kehadiran sebagai pejabat baru akan mampu membawa perubahan yang konstruktif dan positif, serta mampu tampil secara lebih profesional dalam bidang tugas yang diemban,”ungkapnya.

“Harus kita mulai dari diri pribadi masing-masing dengan tekad yang kuat kita berdiri sebagai panutan sebagai teladan untuk berubah dan saya yakin dalam ikatan kesatuan kita akan menjadi lebih solid dan kokoh sebagai organisasi yang dipercaya dan dicintai masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani dan sebagai penolong masyarakat serta menegakkan hukum di negara ini,”pesan Kapolres.

Usai sertijab dan penandatanganan fakta integritas acara dilanjutkan kenal pamit di gedung Catur Prasetya Mapolres. Tampak hadir Bupati Drs H Parhan Ali MM, Wakil Bupati Markus SH, Kepala SKPD, Camat dan undangan.

“Kami seluruh anggota Polres Babar mengucapkan banyak terimakasih kepada Perwira yang lama atau berpindah tugas atas koordinasi yang baik selama ini. lalu kepada Perwira yang baru menjabat silakan beradaptasi, berkoordinasi dengan baik sesama anggota Polres Babar,”tutur AKBP Daniel kepada LASPELA di usai Upacara Sertijab. (Ron)

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: