Home / BANGKA BELITUNG / Persiapan KALPO 2016 Beltim Rampung 80 Persen
Beberapa orang atlet dari Papua sedang melakuka peamnasan mereka sudah datang sedjak Minggu kmarin

Persiapan KALPO 2016 Beltim Rampung 80 Persen

MANGGAR, LASPELA — Pelaksanaan pembukaan Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2016 Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tinggal menghitung hari. Saat ini, panitia menyatakan persiapan baru rampung 80 persen, sisanya hanya tinggal melakukan sedikit perbaikan pada venue latihan atlet di luar stadion.

Ketua Panitia KALPO 2016, Evi Nardi kepada Humas Beltim, Senin (16/05/2016),  mengungkapkan tidak ada kendala berarti dalam persiapan ajang atletik terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu. Bahkan dari jauh hari pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Ia optimis semuanya akan rampung pada saat pembukaan serta pelaksanaan nanti.

“Sekarang persiapan kita memang baru rampung 80 persen. Alhamdulillah tidak ada kendala di lapangan. Insyaallah pas hari H sudah 100 persen,” ungkap Evi.

Ia mengatakan saat ini panitia sedang melakukan pengerasan tanah untuk tempat latihan pemanasan atlet di luar stadium. Namun ditambahkannya besok, Selasa (17/5) pekerjaan tersebut akan rampung.

“Sekarang kita sedang melakukan pengerasan tanah tempat latihan atlet yang di luar stadion. Soalnya kondisi cuaca hujan tanah agak sedikit lembek, kasihan atlet mau latihan pemanasan untuk nomor lari lintasan. Cuman besok Insyallah sudah kelar,” kata Evi.

Selain sedang merampungkan venue, Ketua Pengkab PASI Beltim ini juga mengungkapkan pihaknya juga sedang menunggu kedatangan photo finish. Alat kelengkapan lomba tersebut rencananya dipinjam dari Pengkab PASI Bogor.

“Untuk photo finish segala sesautunya sudah siap tinggal nunggu kedatangannya saja. Tanggal 18 Mei nanti datangnya. Kemarin pihak PB PASI Pusat juga sudah meninjau persiapan pelaksanaan KALPO 2016 di Kabupaten Beltim. Dan mereka menyatakan kita sudah layak,” ujar Evi.

Even KALPO 2016 di Kabupaten Beltim rencananya akan berlangsung dari 19 Mei hingga 22 Mei 2016. Gubernur Kepulauan Bangka-Belitung, Rustam Efendi dijadwalkan akan membuka kegiatan. 567 orang atlet dari berbagai daerah di tanah air sudah hadir untuk berpartisipasi dalam ajang ini. (Rell/ron)

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: