Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bateng Lantik 78 CPNS

Bupati Bateng Lantik 78 CPNS

“Layanilah publik dengan optimal layaknya seorang raja. Ingat, PNS sebagai Abdi negara mesti melayani publik bukan sebaliknya. Menjadi PNS adalah pilihan bukan karena faktor keberuntungan, maka syukurilah pilihan itu”.

(Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Tengah)

 KOBA,LASPELA  Ibadah kepada Tuhan merupakan kewajiban tanpa tapi dan nanti, berkerja pun merupakan ibadah. Untuk mengedepankan sebuah kedisiplinan dan profesionalitas dalam pelayanan publik, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Erzaldi Rosman melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 78 orang CPNS formasi tahun anggaran 2014 menjadi PNS di gedung diklat BKD Bateng, Kamis (12/05).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut Bupati Erzaldi Rosman berpesan kepada 78 orang PNS terlantik agar bekerja ikhlas, sabar, disiplin, jujur, loyalitas dan profesional serta mengikuti peraturan yang ada. “Saya sengaja memilih waktu pelantikan dan pengambilan sumpah setelah Sholat Subuh guna mengajarkan kepada para PNS untuk tetap semangat dalam bekerja juga tak lupa beribadah,”ungkap Erzaldi.

Screenshot_040815_052646_PMSelanjutnya Erzaldi mengingatkan para PNS untuk selalu bersyukur dan tidak takabur serta tidak menyerah apalagi bersantai-santai dalam bekerja. “Layanilah publik dengan optimal layaknya seorang raja. Ingat, PNS sebagai Abdi negara mesti melayani publik bukan sebaliknya. Menjadi PNS adalah pilihan bukan karena faktor keberuntungan, maka syukurilah pilihan itu,”tegasnya.

Terpenting pula dalam bekerja, tambah Erzaldi, PNS ‎harus mengedepankan kemampuan berinovasi, kreatif dan selalu mengupgrade ilmu.‎ Serta tidak sombong dan mampu bekerja dalam tim. “Sedangkan untuk SK PNS masing-masing, saya menyarankan untuk memanfaatkan SK PNS tersebut untuk yang lebih bermanfaat dan jangan mengikuti hawa nafsu di luar kemampuan Masing-masing,” himbaunya.

Selain mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah dilantik menjadi PNS tersebut, diakhir sambutannya H. Erzaldi Rosman pun berpesan kepada seluruh Kepala SKPD agar para PNS yang baru dilantik ini untuk dibina sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Saya tegaskan, agar Kepala SKPD jangan ragu menindak tegas jika ada PNS yang melakukan tindakan melanggar peraturan,” tutup Erzaldi. (hfe)

 

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: