Home / BANGKA BELITUNG / DPC PWRI Siap Dukung Percepatan Pembangunan di Basel | BANGKA BELITUNG

DPC PWRI Siap Dukung Percepatan Pembangunan di Basel | BANGKA BELITUNG

 

“Saya mewakili Pemkab Bangka Selatan mengucapkan terima kasih atas peran serta PWRI, dalam mewujudkan Basel mandiri. Kami sadar, peran media sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan agar seluruh masyarakat Junjung Besaoh mendapatkan informasi yang benar dan tidak mudah diprovokasi pihak yang tidak bertanggung jawab,”.

(Riza Herdavid)

TOBOALI, LASPELA – Kegiatan halal bihalal DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) bertema “Mari Bergandeng Tangan Bersama Jurnalis Untuk Mewujudkan Bangka Selatan Mandiri” digelar di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan Kab. Bangka Selatan, Senin (2/5/2016).

Kegiatan tersebut diselenggaran sebagai bentuk implementasi salah satu tujuan dan Fungsi organisasi, sebagaimana tercantum dalam AD/ART PWRI dimana Salah satu tujuan organisasi PWRI adalah membantu Pemerintah sebagai sosial kontrol, baik dalam pembuatan kebijakan maupun ketika menjalankan kebijakan itu sendiri dan salah satu fungsinya adalah sebagai organisasi yang berperan mensukseskan pembangunan nasional dan merupakan sarana timbal balik antara anggota dan Masyarakat, Pemerintah baik Esekutif maupun Legislatif, TNI/Polri, Ormas dan LSM, serta Perusahaan BUMN maupun Swasta.

Menurut Wiwin Suseno, Ketua DPC PWRI Basel, tujuan digelarnya kegiatan Halal bihalal tersebut sebagai bentuk partisipasi organisasi dalam mensukseskan pembangunan Bangka Selatan mandiri.

“kegiatan ini kita selenggarakan sebagai bentuk partisipasi PWRI dalam mensukseskan pembangunan daerah di Kab. Bangka Selatan sebagaimana tertuang dalam AD/ADRT PWRI ” Jelas Wiwin.

namun apabila terjadi penyimpangan dalam pelaksaan pembangunan menurut Wiwin , Pihaknya akan tetap Pofesional melakukan perannya dalam memberikan informasi yang Faktual, Akurat dan Berimbang kepada masyarakat sesuai UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwin mengajak seluruh komponen yang ada di Kab. Bangka Selatan bergandengan tangan bersama berperan serta dalam mewujudkan Basel mandiri sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Melalui kesempatan ini mari kita bergandengtangan bersama berperan serta dalam mewujudkan Bangka Selatan mandiri sesuai dengan bidang masing-masing,”Ajak Wiwin.

Adapun pemerintah Kab.Bangka Selatan yang diwakili Riza Herdavid ST, menyampaikan terima kasih atas peran serta PWRI mewujudkan Bangka Selatan yang mandiri dan ia mengatakan peran serta media memang sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat umum sehingga masyarakat menjadi cerdas dan tidak mudah diprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya mewakili Pemkab Bangka Selatan mengucapkan terima kasih atas peran serta PWRI dalam mewujudkan Basel mandiri dan kami sadar memang peran media sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan agar seluruh masyarakat Junjung Besaoh mendapatkan informasi yang benar dan tidak mudah diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” Jelas Riza Herdavid.

Sempat hadir dalam acara terebut Perwakilan DPRD Basel, Perwakilan Polres Basel dan Polsek Toboali , beberapa Kepala SKPD, beberapa Camat dan lurah serta Ormas dan LSM yang aktif dan terdaftar di Kesbangpol Basel.

Dalam kesempatan tersebut juga, DPC PWRI Basel menyerahkan pernyataan dukungan kepada Pemkab Basel dalam mewujudkan Bangka Selatan mandiri yang diserahkan langsung kepada Wakil Bupati oleh Wiwin Suseno selaku Ketua DPC didampingi ketua DPD PWRI Basel Rudi Saut, SH. (Wins)

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: