Bupati Bangka Lepas Karnaval Budaya HUT Sungailiat | BANGKA BELITUNG

SUNGAILIAT, LASPELA – Bupati Bangka H Tarmizi H  Saat, melepas Karnaval Budaya memperingati HUT Kota Sungailiat ke 250, Selasa (3/5). Pelepasan tersebut ditandai pengibaran bendera start oleh Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj.Mina Tarmizi dari jalan Imam Bonjol depan kantor KP2KP Sungailiat.

Dalam sambutannya,  Tarmizi Saat memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Bangka dan masyarakat, yang telah mendukung terlaksananya Karnaval Budaya. Dia berharap para peserta dapat menampilkan yang terbaik karena dinilai tim juri. Menurut Tarmizi, Karnaval budaya tahun ini lebih bagus dan semarak, dengan hadirnya marching band Akpol, Akmil dan IPDN.  “Tahun ini hadir mahasiswa Akmil, Akpol dan IPDN, mudah–mudahan pelaksanaan tahun depan lebih semarak lagi, “ jelasnya dalam harap.

Karnaval yang dimulai pukul 09.00 WIB ini menempuh rute jalan Jendral Sudirman dengan panggung kehormatan setelah perempatan lampu merah pelabuhan Sungailiat. Bupati Bangka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka serta pimpinan Organisasi massa berada di panggung kehormatan menyambut para peserta Karnaval Budaya.

Berbagai tradisi, seni dan budaya kabupaten Bangka ditampilkan, diantaranya pakaian adat, tarian, barongsai, musik tradisional dan penampilan lainnya. Masyarakat Sungailiat dan sekitarnya berada di sepanjang jalan yang dilalui peserta hingga berakhir di Terminal Bus dengan penuh antusias kendati ditengah terik matahari. Karnaval Budaya diikuti 94 regu pelajar SD, SMP, SMA sederajat, SKPD dan organisasi massa diantanya 11 marching band.[tom]

 

 

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Erzaldi Harap Pabrik Minyak Kelapa Sawit Bisa Dongkrak Harga Sawit Petani

EDU-BUDAYA

Biasakan Anak Anda Minum Air Sejak di PAUD!

HEADLINE

Mediasikan Warga dengan Developer, Molen: Kita Beri Solusi

HEADLINE

Juara Grup B, Timnas U-19 Tak Gentar Lawan Thailand di Semifinal

EKO-BISNIS

Tahun 2017 Jamkrida Nyetor Laba Sebesar 501 Juta

KABUPATEN BELITUNG

Edi Nasapta : Saya Siap Bertarung di Pilkada Belitung 2018

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Dindik Gelar Pelatihan Pelestarian Musik Tradisional Dambus

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Gubernur Erzaldi Kembali Bagikan Sembako dan Berikan Edukasi Covid-19 di Sungai Selan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: