Home / BANGKA BELITUNG / 10 Tokoh Pendidikan Basel Ikuti Upacara Hardiknas | BANGKA BELITUNG

10 Tokoh Pendidikan Basel Ikuti Upacara Hardiknas | BANGKA BELITUNG

TOBOALI, LASPELA – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertema: “Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita” digelar di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (2/5/2016) dihadiri langsung Bupati Basel Drs. H.Justiar Noer, ST. MM sebagai pembina upacara. Ribuan peserta terdiri dari pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, Guru, Satpol PP, Tokoh Pendidikan Basel, Kepala SKPD, Sekda, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Basel berlangsung Khidmad dengan Pemimpin Upacara Budi Setyo.

Dalam upacara tersebut Justiar Noer menyampaikan Sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang menegaskan bahwa hardiknas merupakan momentum membangkitkan kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia, serta ucapan terima kasih kepada para pendidik dan tokoh pendidikan atas peran aktifnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga terbentuk karakter bangsa yang baik.

“Menteri Pendidikan Nasional mengucapkan terima kasih kepada para pendidik dan tokoh pendidikan atas perannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Peringatan hari pendidikan nasional merupakan hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia”. Sebut Justiar Noer dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Justiar Noer menganugerahkan 10 Tokoh Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan 2016 yakni: H. Usman Samin, Aswat Saleh, Asnol Rasyid, Arbihim, A. Rachim Malik, Usman Syawal, H. Basit H. Zubir, H. Ahmad Marzuki, Budiman, Manan. Penganugerahan tersebut disampaikan oleh Justiar Noer dengan SK Bupati Bangka Selatan No: 188.45/38/DIK/2016 tanggal 2 Mei 2016.

Usai menghadiri upacara peringatan Hardiknas tersebut Justiar Noer langsung mengajak 10 Tokoh Pendidikan tersebut berbincang-bincang di Pendopo Rumah Dinas Bupati sambil melaksanakan acara Coffe Morning.

Pemerintah sudah sepatutnya memberikan penghargaan kepada para tokoh yang telah berjasa, tidak hanya di bidang pendidikan, tetapi juga diseluruh bidang agar bangsa ini tidak menjadi bangsa yang pelupa akan perjuangan para pejuang yang telah berbuat sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk Bangsa dan Negara ini sehingga nantinya dapat memberikan motivasi bagi pejuang-pejuang yang lainnya, dalam membangun Negeri Junjung Besaoh. (Wins)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: