Home / BANGKA BELITUNG / Sukma Band Siap Promosikan Pariwisata Babel | BANGKA BELITUNG

Sukma Band Siap Promosikan Pariwisata Babel | BANGKA BELITUNG

TOBOALI, LASPELA – Group band baru asal Bangka Selatan (Basel), SUKMA Band siap meramaikan blantika musik tanah air selayaknya Gamma Band dari Kabupaten Bangka yang terlebih dulu tenar membanggakan Provinsi Bangka Belitung Babel

Group Band yang berasal dari Desa Nadung Kecamatan Payung Bangka Selatan ini sudah merekam karyanya sebanyak 10 lagu dan telah membuat video klip yang sudah bisa di unggah melalui link youtube sukma band seksi banget.

Menurut Manager Sukma Band, Meza Konstanza, meskipun Band asuhannya sudah memiliki karya yang siap dijual ke pasar musik tanah air, pihaknya masih terkendala masalah kontrak dengan label produksi sehingga untuk promo album juga masih terkendala karena belum memiliki sposor tetap meskipun secara kesiapan untuk memasuki dapur rekaman di beberapa label musik ternama mereka sudah 100% siap.

Oleh karena itu Sukma Band sangat berharap dukung dari semua pihak baik Pemerintah Daerah, Masyarakat Basel dan Pihak-Pihak Sponsor agar pada saat booming nanti Sukma Band dapat mempromosikan daerah terutama Pariwisata yang ada di Basel dan Babel.

” Sukma Band sudah memiliki lagu sebanyak 10 lagu dan 1 video klip yang sudah siap dijual ke pasar musik tanah air. Namun kami belum memiliki label dan sponsor yang tetap sehingga kami tidak bisa mempromosikan Band Kami secara besar-besaran. Secara kesiapan kami sudah 100% siap. Oleh karena itu kami mohon dukungan dari semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun pihak sponsor agar pada saat booming nanti kami bisa mempromosikan daerah kita terutam bidang pariwisatanya” Jelas Meza kepada Laspela pada ketikaerada di  Om Bro Cafe Toboali.

Menurut Meza, Sukma Band dengan personilnya Marchel sebagai Bassis, Abeck Sebagai Vokal, Fery Sebagai Gitaris Melodi, Lukman Sebagai Drumer, Lex Sebagai Keyboard dan Murhasan sebagai Gitar Rithem pernah tampil secara live di Matrix TV beberapa waktu lalu.

Group Band yang terbentuk tahun 2011 ini lanjutnya, bergenre Pop Melayu seagai ciri khas Bangka Selatan yang notabene berpenduduk melayu.

” Kita tau Bangka Selatan khususnya dan Bangka Belitung Umumnya mayoritas penduduknya melayu sehingga kami mencoba menembus pasar lokal itu terlebih dahulu agar pada saat booming pasar kami sudah jelas semoga masyarakat Basel maupun Babel dapat menyukai karya kami melalui lagu-lagu kami”, harap Marchel, Pentolan Sukma Band.

Marchel menambahkan, hadirnya Sukma Band dari Bangka Selatan sudah sepatutnya mendapat dukungan dari semua pihak baik Masyarakat, pemerintah maupun sponsor baik yang ada di Bangka Belitung  maupun di Bangka Selatan sehingga orang dari luar lebih mengenal Babel dan Basel terutama dibidang Pariwisata melalui Sukma Band. (wins)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: