Home / BANGKA BELITUNG / Bioskop BES Cinema Resmi Beroperasi di Kota Pangkalpinang | BANGKA BELITUNG

Bioskop BES Cinema Resmi Beroperasi di Kota Pangkalpinang | BANGKA BELITUNG

PANGKALPINANG, LASPELA – Kabar Gembira bagi masyarakat pulau Bangka, bahwa Bioskop BES Cinema pada hari Kamis (28/4/2016) resmi beroperasi di Kota Pangkalpinang. Peresmian itu sendiri diresmikan oleh Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, serta dihadiri para tamu undangan dari berbagai kalangan. BES Cinema merupakan bioskop pertama  berkonsep modern dan terupdate yang ada di Bangka Belitung (Babel). Bahkan bisa menjadi penunjang pariwisata Babel selain dari wisata pantai, kuliner, UMKM, sejarah dan lainnya. 

Owner BES Cinema, Buyung Eka Sanjaya mengatakan, selaku putra daerah Bangka yang mencintai tanah kelahiran, ia mencoba membangun daerah dengan membangun pasar higienis dan bioskop. Mengingat masyarakat sekitar lokasi pembangunan jauh dari pasar. Selain itu pembangunan bioskop bertujuan untuk memanjakan pencinta film di pulau Bangka.

“Saya terpanggil untuk membangun daerah asal dan dengan cara membangun ini saya bisa lakukan untuk daerah kelahiran,” tuturnya.

Menurut Buyung, ide membangun bioskop ini karena bioskop di Bangka sudah punah sekitar 20 tahun silam, hal tersebut terkendalan dari sistem terdahulu yang berbeda, misalnya masih menggunakan pita film sehingga untuk mengadakan film sangat mahal sekali dan hanya sanggup dimbeli oleh kota-kota besar saja.

“Sekarang, sistemnya sudah digital dan update, jadi film-film yang diputarkan selalu film terbaru kalau dulu, pakai pita jadi sistemnya sudah berbeda dengan sekarang,” ujar Buyung seraya menambahkan kalau film di Bes Cinema akan selalu update dan terbaru.

Ia menambahkan, respon masyarakat sangat antusias sekali menyambut kehadiran bioskop BES Cinema, hal ini terbukti seringnya masyarakat bertanya, kapan bioskop ini dibuka?, bahkan pas pembukaan hari ini banyak masyarakat yang antri untuk membeli tiket.

“Animo masyarakat luar biasa, bahkan masyarakat banyak antrian untuk beli tiket,” ucapnya.

Dengan beroperasinya Bes Cinema, Buyung berharap bisa menjadi penunjang pariwisata Babel dan dengan hadirnya bioskop di Kota Pangkalpinang, para wisatawan setelah menikmati destinasi wisata dapat nonton film di   bioskop Bes Cinema. Terlebih pada halaman depan bioskop menyajikan berbagai macam makanan khas Bangka maupun luar daerah.

“Harapan saya bioskop ini juga sebagai penunjang pariwisata Babel, dan disini juga banyak menyajikan makanan khas bangka dan lainnya,” ungkapnya.

Buyung menambahkan, untuk menjalankan Bes Cinema, pihaknya mempekerjakan tenaga kerja dari putera daerah Babel sendiri

Tayangan pertama pada acara peresmian BES Cinema yakni film fenomenal ada apa dengan cinta (AADC 2) sekaligus pemutaran perdana film ini seluruh bioskop yang ada di Indonesia. Pemutaran film tersebut ditonton seluruh para undangan yang hadir.

Sementara, harga tiket di bioskop BES Cinema berkisar dengan tarif 25ribu rupiah dan setiap  weekend 30 ribu rupiah, namun untuk film-film khusus bisa berkisar antara 40-50ribu. (ar)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: