Home / BANGKA BELITUNG / Ratusan Siswa Ikuti Kegiatan FLS2N Bangka Selatan 2016 | BANGKA BELITUNG

Ratusan Siswa Ikuti Kegiatan FLS2N Bangka Selatan 2016 | BANGKA BELITUNG

 

TOBOALI, LASPELA – Ratusan siswa dengan berbagai jenis kreatifitas seni dari berbagai sekolah di Bangka Selatan mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N tingkat Kabupaten Bangka Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan yang didasari oleh UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Permendiknas No.24 Tahun 2006, Permendiknas No.19 Tahun 2007, dan Permendiknas No.39 Tahun 2008 bertujuan untuk menyeleksi para siswa yang berbakat seni untuk mewakili Siswa Bangka Selatan ke FLS2N tingkat Propinsi dan Nasional

Untuk tahun 2016 ini FLS2N dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Pantai Nek Aji Toboali pada 27/04/2016 yang diikuti oleh peserta tingkat SD sebanyak 238 siswa dengan 12 cabang lomba, tingkat SMP 250 Siswa dengan 18 cabang lomba dan tingkat SMA sebanyak 151 Siswa dengan 10 cabang lomba.

Dalam sambutannya Edi Supriadi selaku Kepala Dinas Pendidikan Bangka Selatan berharap kegiatan FLS2N tingkat Kab. Bangka Selatan ini dapat menghasilkan Siswa yang berkualitas dibidang seni untuk mengharumkan nama Bangka Selatan baik ditingkat Propinsi maupun di tingkat Nasional

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa menghasilkan siswa-siswa yang berkualitas di bidang seni sehingga bisa mengharumkan nama Bangka Selatan di FLS2N tingkat Propinsi maupun Nasional ” Harap Edi Supriadi.

Sempat hadir dalam acara tersebut Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Ir.Budi Setyo mewakili Bupati Bangka Selatan sekaligus membuka acara tersebut dengan melakukan pelepasan balon FLS2N ke udara yang didampingi oleh Kejari Toboali, Danramil Toboali, dan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Selatan sebagai tanda dimulainya FLS2N tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun 2016. (win)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: