Home / BANGKA BELITUNG / Perindo Babel Gelar Muskerwil | BANGKA BELITUNG

Perindo Babel Gelar Muskerwil | BANGKA BELITUNG

PANGKALPINANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Indonesia (Perindo), Rabu (27/4) menggelar musyawarah kerja wilayah sebagai bentuk konsolidasi politik pengurus dewan pimpinan baik di tingkat ranting, cabang, maupun tingkat daerah yang ada di Bangka Belitung.

Sekjen DPP Perindo, Ahmad Ropiq didampingi Ketua DPW Perindo Babel, Hermanto atau Aliong mengatakan, kalau langkah ini merupakan salah satu upaya dalam pemenangan partai yang di bangun oleh Harry Tanoesodibjo tersebut.

“Konsolidasi politik harus berjalan secara optimal hingga seluruh tingkatan, dan Ketua DPW Perindo Babel saya rasa sudah maksimal dalam merangkul para pengurus di seluruh tingkatan dewan pimpinan,” ujarnya

Konsolidasi politik ini menurut Ropiq untuk melihat secara langsung kesiapan struktur partai yang terbentuk, untuk itu, data-data yang sudah dikirim ke DPP akan dilihat langung di lapangan,  seperti apa?.

Namun Ropiq yakin, Perindo sudah siap 100 persen dalam mengikuti pemilu tahun mendatang. Dan pada proses verifikasi di KPU harga mati bagi Perindo untuk meloloskan diri, dengan data yang sudah ada dan di aktualisasi, kapanpun Perindo siap dilakukan verifikasi.

Lebih jauh, lanjutya, perkembangan Perindo cukup pesat hingga ke pelosok desa, untuk itu, Muskerwil merupakan salah satu upaya proses kaderisasi guna menanamkan pemahaman para kader supaya visi dan misi Perindo selaras, terlebih  Perindo mengutamakan kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyat.

“Ini salah satu proses kaderisasi, memberikan pemahaman para kader agar satu visi dan setiap kader bisa menjadi juru bicara Perindo di tengah masyarakat. Tanpa pemahaman perjuangan partai ini, sudah pasti mengalami kekeringan ruh perjuangan,” terangnya.

Sementara, Ketua DPW Perindo, Hermanto Aliong mengatakan untuk verifikasi dari tingkat Kecamatan dan DPD sejauh ini sudah komplit. Hanya saja masih ada kendala kecil yang perlu dirapikan. Sejauh pergerakan Perindo di Babel sudah cukup baik, dengan menempati urutan kedua dari target yang ditetapkan.

“Tinggal dirapikan saja mana yang kurang. Kita sejauh ini sudah capai target dari DPP. Sesuai dengan KTA online kita terbaik kedua setelah Jambi,”tutup Aliong.(naf)

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: