Home / BANGKA BELITUNG / Parhan Bangga Babar Menjadi Bagian Latsitardanus | BANGKA BELITUNG

Parhan Bangga Babar Menjadi Bagian Latsitardanus | BANGKA BELITUNG

MUNTOK, LASPELA – Bangga menjadi Bagian dari tempat peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) di Provinsi Bangka Belitung (Babar), Bupati Bangka Barat(Babar),H.Parhan Ali memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok(Sembako) dan fasilitas terbaik untuk kegiatan Latsitardanus selama di Babar.

Parhan ali mengaku bangga dengan hadirnya peserta Latsitardanus di Kabupaten Babar. Keberadaan peserta Latsitardanus diharapkan bisa menjadi motifasi warga bumi Negeri Sejiran Setason.

“Kami bangga, bisa menjadi bagian dari kegiatan Latsitardanus ini. Semoga kunjungan ini bisa menjadi motifasi calon-calon taruna lainnya,” ujar Parhan.

Untuk Kabupaten Babar, ada 373 peserta Latsitardanus. Mereka nantinya akan disebar di tiga Kecamatan Kabupaten Babar. Selain menempa pendidikan, kegiatan ini sebagai jembatan untuk merajut kebersamaan dalam meningkatkan kualitas masyarakat Negeri Sejiran Setason.

“Para taruna ini akan dilibatkan dalam kegiatan nyata pada pembangunan fisik di Babar,” jelas Bupati.

Parhan berharap, kegiatan ini menjadi wahana integrasi generasi muda calon pemimpin bangsa. Selain itu menjadi wadah dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat, melalui bhakti nyata sebagai wujud kepedulian sosial.

“Kepedulian sosial semacam ini harus menjadi ciri dan identitas generasi muda penerus bangsa,” pungkasnya.

Pada kesempatan pemberian bantuan dan mempersiapkan fasilitas penginapan, Bupati datang bersama rombongan Sekda Yanuar, Wakil Ketua DPRD Badri Samsu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Daniel Victor Tobing, Kadin Disperindag, Asisten I dan kabag Humas Fachriyansyah.

Bantuan berupa beras dibagikan Bupati secara simbolis, kepada pemilik rumah (Induk Semang) tempat peserta Latsitardanus menempa pendidikan pada Selasa (26/4/2016).

Bantuan tersebar di tiga Kecamatan Kabupaten Bangka Barat, yakni Kecamatan Muntok, Jebus, dan Kelapa. Ratusan peserta latsitardanus ini melibatkan taruna AAD, AAU, AAL, Akpol, STPDN dan Mahasiswa.(ron)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: