Home / BANGKA BELITUNG / Ketua Perindo Incar Kursi Cawagub | BANGKA BELITUNG

Ketua Perindo Incar Kursi Cawagub | BANGKA BELITUNG

 

PANGKALPINANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan, keinginan untuk terlibat langsung di pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung (Babel) tahun depan. Bahkan, DPP menginginkan kader Perindo Babel untuk tampil di pentas Pilgub.

Sekretaris DPP Perindo Ahmad Rofiq mengaku, DPP melihat adanya potensi yang dimiliki Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Babel Hermanto alias Aliong untuk maju di Pilgub Babel. Tentunya DPP, kata Rofiq, siap mendukung penuh Aliong dalam kontestasi politik di 2017, berikut lobi-lobi politik di tingkat atas.

“Kita akan lihat perkembangannya. Soal lobi itu nanti, terpenting ada suatu kesepakatan dan tekad dari kawan-kawan Perindo Babel, kita di DPP semua siap bergerak,” kata Rofiq di sela-sela Muskerwil Perindo Babel, Rabu (27/4) kemarin.

Rofiq menambahkan, prosedur penjaringan tak diperlukan selagi ada kader dari internal partai. “Kalau ada kader sendiri, ya tidak perlu kita jaring. Justru dimantapkan untuk melakukan konsolidasi politik, mengokohkan kekuatan jaringannya lalu bergerak untuk pemenangan,” jelasnya.

Penjaringan, terangnya, bukan kepada politik transaksionalnya tetapi lebih kepada keutamaan  mereka-mereka yang mempunyai satu visi dengan Perindo untuk mensejahterakan masyarakat. “Sebab ini penting, Babel dan Indonesia tidak akan maju jika ekonomi tidak diangkat setinggi-tingginya. Misi Perindo yakni, masyarakat kecil yang kita upgread menjadi masyarakat menengah keatas,” tukasnya.

Sementara Ketua DPW Perindo Babel Hermato Aliong mengakui keinginannya maju di Pilgub untuk posisi nomor dua. Bahkan, keinginannya itu sudah disampaikan kepada seluruh jajaran di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo kabupaten/kota se-Babel. “Saya sudah konsolidasi bersama pengurus di tujuh DPD kabupaten/kota, kita bahas apa keinginan dan tujuan kita kedepan dan mereka mendukung saya untuk maju ke Pilgub 2017 sebagai nomor dua,” ujar Aliong.

Aliong menjelaskan, dirinya sudah melakukan pendekatan dengan beberapa partai politik (parpol) sebagai persiapan untuk mencalonkan diri sebagai wakil gubernur (wagub). “Makanya kita undang pak Sekjen Ahmad Rofiq untuk datang untuk memperkuat posisi, agar ada dukungan dari DPP ke Perindo Babel maju di Pilgub 2017, karena kita butuh dukungan DPP,” jelasnya.

Meski belum membeberkan siapa nama nomor satu yang akan didampinginya di Pilgub 2017, Aliong menambahkan, dirinya juga sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon di dua partai, yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Pastinya kita berkoalisi dengan parpol dengan berbarengan visi-misi yakni maju bersama. Jadi apa yang kita perjuangkan dapat diperjuangkan juga,” imbuhnya.(naf)

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: