Home / BANGKA BELITUNG / Olahraga Tradisional Meriahkan HUT Kota Sungailiat | BANGKA BELITUNG

Olahraga Tradisional Meriahkan HUT Kota Sungailiat | BANGKA BELITUNG

Sungailiat, LASPELA – Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat ke 250 mulai bergema, berbagai lomba olahraga tradisonal seperti perlombaan bakiak, lomba Enggrang, Lari Karung, Tarik Tambang, Hadang dan Senam digelar untuk memeriahkan acara.

Sorak – sorai pendukung para peserta lomba bakiak di halaman kantor Bupati Bangka, Jumat (15/4/2016) pagi meramaikan lokasi tempat perlombaan. Sebanyak 30 regu terdiri dari 4 orang setiap regu memacu kecepatan dengan kekompakan dan keterpaduan gerakan melangkah menuju garis finish.

Peserta tidak hanya dari pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, namun juga diikuti anggota TNI dan Polri.

“Ini menjadi tradisi, dan sudah menjadi bagian dari kegiatan memperingati HUT Kota Sungailiat, selain mengikuti lomba dalam rangka HUT Kota Sungailiat ke 250 nantinya para peserta juga akan diikut serta dalam lomba olahraga tradisional tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” terang Asisten Pemerintahan Setda Bangka, Drs. Arman yang sekaligus sebagai ketua panitia HUT Kota Sungailiat ke 250.

Arman menjelaskan, berbagai kegiatan akan dilksanakan untuk mengisi rangkaian peringatan HUT kota Sungailiat ke 250 ini, seperti Sungailiat Triathlon yang akan berlangsung 23 April 2016, Jambore Poros Maritim Pemuda mulai 24 hingga 28 April 2016 di pantai Matras Sungailiat serta kedatangan peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus ) XXXVI di Kabupaten Bangka.

“Bersama – sama Pemerintah daerah dan masyarakat, kita sambut kedatangan peserta luar negeri maupun dari seluruh provinsi, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” pinta nya.

Selain itu Arman berharap agar, masyarakat turut serta dalam peringatan HUT Kota Sungailiat ini seperti pawai budaya serta nganggung yang akan disediakan 2000 dulang yang dapat disantap masyarakat beramai-ramai usai rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bangka 27 April 2016 mendatang. (tom/naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: