Home / BANGKA BELITUNG / MTQ Ajang Menciptakan Kafilah Berkualitas | BANGKA BELITUNG

MTQ Ajang Menciptakan Kafilah Berkualitas | BANGKA BELITUNG

20160411_203549
LASPELA, Toboali –
Musabaqoh Tilaqatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang baru saja di buka oleh Plt Sekda Basel, Suwandi. AKS, Senin (11/04/2016) di Masjid Agung Pemkab Basel diharapkan dapat menciptakan kafilah – kafilah yang berkualitas untuk dikirim sebagai peserta MTQ tingkat Propinsi yang akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah pada 26 Mei 2016 serta dapat mewakili Bangka Selatan di MTQ tingkat Nasional yang tahun ini akan diselenggarakan di NTB.

“Saya berharap MTQ VI Tingkat Kabupaten Bangka Selatan ini dapat menciptakan Kafilah-Kafilah yang siap untuk diikutsertakan baik di tingkat propinsi maupun tingkat nasional seperti tahun-tahun sebelumnya, sebab kafilah dari Basel ini pada tahun-tahun sebelumnya selalu diikutsertakan baik dalam STQ Propinsi maupun MTQ Nasional mewakili Bangka Belitung,” terang Kabag Kesra Pemkab Basel yang juga Ketua MTQ VI Tingkat Kabupaten Basel.

Dengan demikian lanjut Suprayitno, peserta MTQ VI Tingkat Kabupaten Basel ini dapat menciptakan kafilah-kafilah yang bisa mengharumkan nama Bangka Selatan ditingkat nasional mewakili Bangka Belitung.

Meski tidak dihadiri Bupati, namun antusias masyakarakat Basel untuk menyaksikan pembukaan MTQ merupakan salah satu tanda bahwa masyarakat Basel menyambut baik dan sangat mendukung pelaksanaan MTQ

Suprayitno mengatakan, dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Bangka Selatan yang Relegius, kegiatan MTQ VI Tingkat Kabupaten Basel yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan oleh orang tua kepada anank-anaknya sejak dini, agar dapat membentengi diri dari pengaruh buruk modernisasi seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan pengaruh-pengaruh negatif lainnya yang dapat merusak generasi Bangka Selatan

Untuk itu, dalam pelaksanaanya, juri diharapkan dapat memberi nilai dengan seadil-adilnya supaya dapat menghasilkan juara yang benar-benar layak dan bisa mewakili Bangka selatan di MTQ Propinsi maupun Nasional.

Jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaa MTQ Bangka Selatan ini terdiri dari 285 Kafilah dari berbagai cabang yang menjadi juara pertama di MTQ Tingkat Kecamatan. Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 11-15 april 2016 tersebut juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Bangka Selatan, pada pembukaan sejumlah tokoh masyarakat, Ketua MUI Bangka Selatan, Kasat Sabhara, Perwakilan tokoh masyrakat Bangka Selatan dan Ketua Panitia meghadiri kegiatan tersebut. (wins/naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: