Home / OTOMOTIF / 5.000 Skutik Retro di Makassar, Setengahnya adalah Fino

5.000 Skutik Retro di Makassar, Setengahnya adalah Fino

LASPELA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mendapati bahwa skutik retro mereka, Yamaha Fino, punya jumlah pembeli yang cukup signifikan di Sulawesi Selatan Barat setelah kawasan Jawa Barat.

Frengky J Tunandar, General Manager Marketing PT Suracojaya Abadimotor, main dealer Yamaha Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar), menjelaskan bahwa penjualan sepeda motor jenis skutik retro dari berbagai merek per bulan adalah 5.568 unit.

Screenshot_76

“Dari demand matik retro bulan Januari-Februari 2016, totalnya ada 5.568 unit, Yamaha (Fino) sudah 2.803 unit dengan market share 50,3 persen,” kata Frengky.

Fino kini sudah menggunakan bentuk mesin baru yang lebih efisien dari mesin injeksi sebelumnya, bahkan lima puluh persen lebih hemat dari yang karburator. Dulu, sebelum jadi Blue Core, penjualan Fino saja sudah 1.500 unit.

“Pasar Fino sangat bagus di Sulselbar, terutama Makassar. Setiap bulan (Fino injeksi) laku 1.500 unit di Makassar,” kata Frengky seraya mengatakan bahwa indent motor hanya 2 minggu karena urusan transportasi.

Screenshot_77

Market share itu sendiri meningkat dibanding sebelumnya khusus untuk model skutik retro.

“Kalau tahun lalu (2015) dari total pasar matik retro 24.231, Yamaha Fino menguasai 48,6 persen, atau 11.770 unit.”

Sumber : (http://www.otosia.com/berita/5000-skutik-retro-di-makassar-setengahnya-adalah-fino.html)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: